Thursday, January 3, 2013

Awal Kata LIBUNTOLARE


 Kata Libuntolare sebenarnya adalah istilah yang dipopulerkan oleh salah satu pemuda asal Omu yaitu “Mudhy” bagi orang-orang yang tidak tahu tentang aturan, seperti membuang angin sembarang, kelewatan bermain atau sifat-sifat yang lainnya dan bisa di anggap seperti kelakuan orang yang kampungan (Tolare). Ari kata Libuntolare sendiri adalah penggalan dari tiga buah kosa kata yang berasal dari bahasa kaili yaitu Libu yang artinya Sekumpulan, Nto yang artinya Dari, dan Lare adalah nama sebuah kampong, yang diartikan sebagai “Kumpulan Masyarakat
dari Lare”.
Kata libuntolare sendiri yang kami gunakan di Blog ini sebenarnya tidak untuk menyinggung siapapun juga, malahan kata ini kami ambil dan kami gunakan untuk merubah image yang tadinya negative ke positif. Karena kata ini kebanyakan dipakai buat untuk melecehkan orang  makanya kami ingin merubah bahwasanya orang-orang yang dianggap Libuntolare tidak ketinggalan oleh zaman dan berita. Harapan kami dengan karya-karya yang membanggakan orang akan sadar bahwa Tolare tidak selamanya negative dan bagi orang yang dibilang tolare tidak perlu malu.
Selain kami gunakan untuk nama blog ini, sebenarnya Libuntolare adalah sebuah lembaga yang bergerk dibidang pendidikan, Film, adventure, dan Adverteising. Berdiri pada tanggal 13 agustus 2007 yang bersekretariat di Desa Tinggede, Palu Sulawesi Tengah.

No comments:

Post a Comment

Olovatu River Tubing

Booking Now..