Wednesday, November 5, 2014

Sekolahku

Foto I: 
Hari itu saya dalam kunjungan tugas ke Sekolah ini, sangat mengejutkan bagi saya ketika melihat kondisi jumlah tenaga pendidik yang berada di SMP Satap Towulu berjumlah 2 orang 1 Kepala Sekolah dan 1 nya lagi guru. Dengan keterbatasan itu mereka harus berbagi tugas untuk mengajar 26 siswa dalam 3 rombel (rombongan belajar). Sekolah ini berada di desa Towulu, Kecamatan Kulawi, Kab. Sigi. Untuk menempuh ke sekolah ini kita harus menggunakan jasa ojek (Rp300.000 sekali berangkat) dari ibukota kecamatan selama 7 jam perjalanan dengan medan yg ekstrem.



Foto II: 
Anak ini bernama Yusmah (Ketua Kelas 9), saat itu saya menyuruh anak kelas 9 untuk menulis cita-cita mereka dipapan tulis (yang hadir hanya 3 orang dari 9 siswa yang terdaftar). Dua orang lainnya menulis ingin menjadi polisi dan tentara, yang mungkin sudah lumrah kita dengarkan ditelinga kita. Sedangkan anak ini menulis ingin berpergian ke Jakarta, ketika saya tanyakan "Kenapa ingin kesana?" Ia menjawab "Jakarta adalah kota impian saya untuk dapat menggapai cita-citaku menjadi Presiden.
 

Lokasi    : SMP Satap Towulu, Kulawi
Waktu   : 18 September 2014
Kamera : Sony ST23i

No comments:

Post a Comment

Olovatu River Tubing

Booking Now..